Pelita Hidup Jangkau Dunia

Jaminan Pemeliharaan

jaminan-pemeliharaanTetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.” Matius 6:33-34

Keadaan yang semakin tidak menentu akibat krisis global yang melanda seluruh wilayah di dunia ini membuat manusia semakin kuatir akan hari esok. Mereka berusaha mencari “pegangan” agar hidup mereka di masa depan dapat tetap terjamin. Pengeluaran dan kebutuhan juga semakin meningkat, sementara pendapatan tidak sebanding. Di berbagai negara terjadi PHK. Bahkan di beberapa negara jumlah tenaga kerja yang di PHK sudah mencapai puluhan juta orang. Harga kebutuhan pokok juga semakin menjulang tinggi.

Di masa-masa yang sukar ini, Tuhan memberikan suatu jaminan pemeliharaan bagi kita.
*courtesy of PelitaHidup.com
Bagaimana mendapatkan jaminan itu?

Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu” (Mat 6:33)

Tuhan mengajar kita sebagai umatNya untuk mengutamakan Allah di atas segalanya. Tuhan rindu agar kita senantiasa mencari wajahNya dan dekat padaNya. Ketika kita menempatkan Dia di atas segalanya, maka segala yang kita butuhkan akan disediakan bagi kita.



Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.” (Fil 4:19)

Cari wajahNya setiap hari. Mulailah harimu dengan berdoa dan membaca firmanNya. Jangan lewatkan satu haripun tanpa mencari wajahNya. Kita akan melihat tangan Tuhan yang senantiasa memelihara kehidupan kita. Keadaan boleh tidak menentu, tetapi umat Tuhan akan berbeda. Dia bahkan akan semakin memberkati setiap usaha pekerjaan kita. Hari esok ada dalam tanganNya. Oleh karena itu kita tidak perlu kuatir lagi terhadap apa yang akan terjadi pada hidup kita. Yang diperlukan hanyalah prioritas mencari wajahNya dalam setiap langkah kehidupan kita.
*courtesy of PelitaHidup.com
Carilah TUHAN selama Ia berkenan ditemui; berserulah kepada-Nya selama Ia dekat!” (Yes 55:6)


Riva Sinjal
Riva Sinjal adalah penulis & pendiri Pelita Hidup. Beliau sudah aktif menulis renungan sejak tahun 1998.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 3 respon

  1. setiap hr Tuhan tdk pernah meninggalkan anak2 yg dikasihaniNya.

  2. syalom,saya percaya klw allah sanggup memelihara kita dgn sempurna,karna allah adalah sumber segalanya

  3. Dalam Mazmur 91 juga , itu sangat jelas pemeliharaan Tuhan dalam hidup kita , dan artikel ini sangat menguatkan bagi kehidupanku hari ini dan besok…
    Trimakasih Tuhan Yesus atas segala perlindungan MU dalam hidup ku..

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: