Pelita Hidup Jangkau Dunia

Perkatakan dan Renungkan Firman Tuhan

perkatakan-dan-renungkan-firman-tuhanJanganlah engkau lupa memperkatakan kitab Taurat ini, tetapi renungkanlah itu siang dan malam, supaya engkau bertindak hati-hati sesuai dengan segala yang tertulis di dalamnya, sebab dengan demikian perjalananmu akan berhasil dan engkau akan beruntung.” Yosua 1:8

Yosua mendapat tugas penting untuk menggantikan Musa, membawa bangsa Israel masuk ke Tanah Perjanjian. Yosua tahu bahwa ini bukan pekerjaan yang mudah. Tetapi Yosua tahu bahwa Tuhan senantiasa menyertai dia, asalkan selalu berpegang teguh pada FirmanNya. Kita semua tahu bahwa pada akhirnya Yosua berhasil membawa umat Israel masuk ke Tanah Kanaan.

Demikian juga dengan kita, Tuhan ingin agar kita senantiasa berhasil dalam setiap langkah hidup kita. Tuhan ingin agar kita senantiasa beruntung dalam apapun yang kita kerjakan. Dia ingin agar keluarga, rumah tangga, pekerjaan, keuangan, bisnis, studi dan segala aspek kehidupan kita dapat berhasil dan sukses.
*courtesy of PelitaHidup.com
Bagaimana caranya agar kita dapat berhasil dalam segala langkah hidup kita?

1. Perkatakan Firman Tuhan

Firman Tuhan mempunyai kuasa untuk mencipta dan mengubahkan dari yang tidak ada menjadi ada. Ketika pertama kali bumi diciptakan, Tuhan senantiasa berfirman. Dia berfirman dan segalanya jadi ada.



Ketika kita memperkatakan Firman Tuhan dalam segala waktu, kapanpun kita berada, maka FirmanNya akan mengubahkan hidup kita. Ketika kita melakukan pekerjaan yang sulit dan kita memperkatakan firmanNya, maka kuasa Tuhan akan tercurah bagi kita, sehingga kita sanggup menyelesaikan pekerjaan itu. Ketika kita berada dalam suatu masalah dan kita memperkatakan firmanNya, maka Tuhan akan mengulurkan tanganNya dan memberi kita jalan keluar. Ketika kita menderita suatu penyakit dan kita memperkatakan firmanNya, berseru kepadaNya, maka Dia akan menjamah tubuh kita dan menyembuhkan segala penyakit yang kita derita.

Perkatakanlah FirmanNya, maka hidupmu akan diubahkan oleh Tuhan.
*courtesy of PelitaHidup.com
2. Renungkan Firman Tuhan

Terima ayat Alkitab melalui Facebook. Ayo gabung dengan lebih dari 54.000 member di Facebook Page Pelita Hidup. Klik like berikut ini:

Merenungkan FirmanNya harus menjadi kebiasaan sehari-hari. Karena ketika kita merenungkan Firman Tuhan, maka kita membiarkan kehidupan kita diisi oleh FirmanNya. Hati dan pikiran kita akan dipenuhi oleh kuasa Kristus. Kita akan memiliki pikiran dan perasaanNya. Kita akan semakin mengenal Dia. Kristus juga akan menyatakan diriNya melalui FirmanNya. Hidup kita akan dikuasai oleh Kristus, sehingga hidup kita bukanlah kita lagi, melainkan Dia yang ada dalam kita.
*courtesy of PelitaHidup.com
Ketika Kristus menguasai hidup kita, maka kita melangkah sesuai dengan kehendakNya. Hidup kita akan diterangi oleh cahaya Kristus. Hikmat Tuhan akan turun bagi kita. Kita akan bertindak hati-hati. Ketika kita diperhadapkan kepada suatu keputusan, maka kita akan mengetahui langkah mana yang harus diambil. Dan setiap langkah yang kita ambil akan membawa keberhasilan demi keberhasilan. Oleh karena Kristus yang menolong kita melalui hikmatNya.

Tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.” (Maz 1:2-3)


Riva Sinjal
Riva Sinjal adalah penulis & pendiri Pelita Hidup. Beliau sudah aktif menulis renungan sejak tahun 1998.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Respon: 1 respon

  1. Ia kuasa Tuhan memang dahsyat,saya sungguh merasakan nikmat kuasa Tuhan,diperkataan Firman Tuhan,dima saat saya dalam masalah,Tuhan mengulurkan tangan-Nya memberi pertolongan.Dimana saat saya melamar pekerjaan di sebuah yayasan yang sudah menyalurkan saya pertama kali saya melamar tidak diterima,karena tidak ada skck,dan akhirnya saya pulang kampung untuk membuat skck.Dan saya punya tabungan dari perusahaan dari tempat saya yang dulu bekerja,itulah ongkos buat pulang kampung,untuk ngurus skck dan surat pindah dari kampung,untuk tinggal dijakarta,dan saya melamar yang kedua kali,saya harus menunggu panggilan 2 minggu,dan saya selalu meminta dan berdoa kepada-Nya,dan hati kecil saya berkata.”Coba sekali lagi”,itu adalah bisikan dari telinga dan direspon oleh hati saya,dan saya mencoba yang ketiga kali.Tuhan berkehendak Di mendengar doa hamba.Saya di suruh datang pada tanggal 28 februari 2016.Setelah saya tiba di tanggal yang sudah di janjikan hrd,saya pikir saya langsung ikut treening,dari sekian banyak pelamar kita masih dipilih,saya berdoa kepada Tuhan,Tuhan hamba memohon kepada agar hamba nama hamba dipanggil.Tuhan mendengarkan Doa hamba,hati saya merasa lega saat itu berkas-berkas lamaran saya tidak lengkap,skhun belom saya lampirkan,karna fotocopy tidak ada lagi,yang asli ditahan diperusahaan yang pertama,Tuham memberi jalan fotocopy skhun yang dikampung masih ada tersimpan,begitu banyak nikmat mujizat Tuhan yang saya rasakan disepanjang hidup saya,sebagai tanda terima kasih ku kepada-Nya,saya akan membaca Alkitab dan berdoa kepada-Nya diwaktu pagi,siang,dan malam,dan selalu berterima kasih atas apa,yang sudah Ia diberikan didalam hari satu hari masih memberikan nafas kehidupan dan memjalan hari-hari dikemudian hari yang telah Ia sediakan bagi hidup kita.Amin

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: