Pelita Hidup Jangkau Dunia

Pengharapan Di Tahun Baru

Pengharapan itu adalah sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita, yang telah dilabuhkan sampai ke belakang tabir” Ibrani 6:19

Memasuki tahun baru banyak paranormal yang memberikan prediksi tentang apa yang akan terjadi di tahun ini. Begitu banyak hal-hal negatif yang mereka sampaikan, seperti akan terjadinya berbagai bencana alam, kecelakaan pesawat, kejahatan dan lain-lain. Tidak sedikit juga yang memegang apa yang telah mereka katakan itu.

Apapun isi dari prediksi atau ramalan-ramalan tersebut, Tuhan tetap menjamin, melindungi dan menyertai
*courtesy of PelitaHidup.com
setiap umatNya.

Apa yang harus kita miliki untuk memasuki tahun baru?

Salah satu hal yang penting yang harus kita miliki adalah Pengharapan. Dalam kitab Ibrani dikatakan bahwa ketika kita memiliki pengharapan, maka kita juga memiliki sauh/jangkar yang kuat dan aman bagi jiwa kita (Ibr 6:19)
Bagai sebuah kapal yang mengarungi lautan luas, ketika kapal tersebut menurunkan jangkarnya, maka kapal itu tidak akan terbawa/terseret oleh arus. Kapal itu akan tetap pada posisinya, kemanapun arus menariknya.



Demikian juga kehidupan umat yang percaya kepadaNya. Dunia ini bagaikan lautan yang sangat luas, dan umatNya sebagai kapal yang sedang mengarunginya. Dan Tuhan menyediakan bagi kita sauh untuk dapat dilabuhkan, supaya kita tidak terseret oleh arus dunia ini. Sauh yang dilabuhkan tidak sekedar dilabuhkan ke bawah yaitu dasar lautan, tetapi kita melabuhkan sauh (pengharapan) kita ke atas, yaitu kepada Yesus Kristus. Keadaan apapun yang terjadi, goncangan sebesar apapun, dan badai apapun yang mencoba menyeret kehidupan kita tidak akan dapat menggoyahkan iman kita kepada Kristus.

Syukur kepada Allah kita bahwa pengharapan yang kita miliki merupakan sauh yang kuat dan aman bagi jiwa kita. Sehingga apapun ramalan yang boleh dikatakan, apapun yang akan terjadi, ketika kita memiliki pengharapan di dalam Kristus, maka Tuhan akan senantiasa memegang kita dengan tangan kananNya yang memberi kita kemenangan demi kemenangan.
*courtesy of PelitaHidup.com
Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” Yes 41:10


Riva Sinjal
Riva Sinjal adalah penulis & pendiri Pelita Hidup. Beliau sudah aktif menulis renungan sejak tahun 1998.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: