Pelita Hidup Jangkau Dunia

Kenali Allahmu

kenali-allahmuUmat-Ku binasa karena tidak mengenal Allah” Hosea 4:6a

Sejak Adam dan Hawa melakukan dosa di taman Eden, maka semua keturunan manusia tidak terlepas dari dosa dan kehilangan kemuliaan Allah (Rm 3:23). Hanya oleh karya penebusan Yesus di kayu salib-lah manusia dapat dipulihkan hubungannya dengan Allah.

Dengan percaya dan menerima Yesus sebagai juruselamat kita, kita berbalik dari segala jalan kita yang jahat, maka kita menerima keselamatan yang daripada Allah. Ini yang disebut dengan pertobatan. Tetapi pertobatan tidak berhenti hanya di saat pertama kali kita menerima Yesus dalam hidup kita. Pertobatan harus terus dilakukan setiap hari, karena manusia tidak luput dari segala kesalahan. Hari demi hari yang kita lalui senantiasa penuh dengan pencobaan dan segala masalah. Seringkali kita dengan tidak sengaja atau bahkan sengaja berbuat dosa. Oleh karena itu pertobatan harus dilakukan setiap hari, bahkan setiap saat kita sadari bahwa kita telah melakukan kesalahan/dosa.

Hubungan dengan Allah harus senantiasa diperbaharui dari hari ke hari. Hubungan yang semakin erat dengan Allah akan menjauhkan kehidupan kita dari dosa, karena memang dosa bertentangan dengan Allah. Ketika kita menjauh dari Allah, maka di saat itulah dosa akan mendekat kepada hidup kita. Kenapa banyak orang percaya yang sering jatuh bangun di dalam dosa, itu karena mereka tidak membangun hubungan yang intim dengan Allah. Dalam Hos 4:6a dikatakan bahwa, “UmatKu binasa karena tidak mengenal Allah”. Kenali Allah kita dengan hidup bergaul erat denganNya. Hubungan ini dapat dibangun dengan rajin membaca firmanNya dan berdoa. Sediakan waktu setiap hari untuk dapat membangun hubungan dengan Allah kita.

Ketika hubungan dengan Allah kita bangun, dan hubungan itu semakin erat, maka kita sedang membangun kehidupan yang penuh dengan sukacita, kebahagiaan dan damai sejahtera. Dia akan menjauhkan hidup kita dari segala bahaya atau kecelakaan. Bahkan hal-hal yang jahat, yang datangnya dari iblis akan dijauhkan daripada hidup kita. Kekuatan yang baru senantiasa Dia berikan bagi kita untuk menyongsong kehidupan kita yang penuh tantangan.

Kenalilah Allahmu.


Riva Sinjal
Riva Sinjal adalah penulis & pendiri Pelita Hidup. Beliau sudah aktif menulis renungan sejak tahun 1998.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: