Pelita Hidup Jangkau Dunia

Kerajaan Yang Tak Tergoncangkan

kerajaan-yang-tak-tergoncangkan1Waktu itu suara-Nya menggoncangkan bumi, tetapi sekarang Ia memberikan janji: “Satu kali lagi Aku akan menggoncangkan bukan hanya bumi saja, melainkan langit juga.”

Ungkapan “Satu kali lagi” menunjuk kepada perubahan pada apa yang dapat digoncangkan, karena ia dijadikan supaya tinggal tetap apa yang tidak tergoncangkan.

Jadi, karena kita menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan, marilah kita mengucap syukur dan beribadah kepada Allah menurut cara yang berkenan kepada-Nya, dengan hormat dan takut” Ibrani 12:26-28

Akhir-akhir ini berita yang sedang mencuat di bangsa kita adalah mengenai rencana kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Kelihatannya pilihan untuk menaikkan harga BBM merupakan suatu hal yang harus dilakukan. Hal ini memunculkan banyak pro dan kontra. Semua bidang pasti akan terpengaruh dengan kondisi ini. Yang pasti akan berpengaruh untuk keadaan ekonomi masyarakat. Biaya hidup semakin meningkat, sedangkan penghasilan tidak berubah. Kalaupun penghasilan bertambah, mungkin tidak sebanding dengan kenaikan harga kebutuhan pokok.

Dalam kitab Ibrani pasal 12 Tuhan telah menyampaikan kepada kita bahwa Dia akan menggoncangkan bumi dan langit ini. Tidak akan ada yang luput dari goncanganNya. Termasuk bidang ekonomi juga akan terus digoncang. Tetapi Dia juga berfirman bahwa kita sebagai umatNya telah menerima kerajaan yang tidak tergoncangkan. Ini merupakan jaminan Tuhan bagi kita.

Keadaan boleh berubah, ekonomi boleh berubah, harga BBM boleh naik, harga kebutuhan barang boleh meningkat terus, tetapi kebutuhan kita dijamin oleh Tuhan. “Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus ” Fil 4:19

Kita menjadi umat yang dibedakan olehNya. Bahkan Dia akan mengangkat kita terus menjadi kepala dan bukan ekor, kita akan tetap naik dan bukan turun (Ul 28:13). Keadaan ekonomi yang berubah tidak akan mempengaruhi kondisi umat Tuhan. Bahkan sebagai umatNya kita akan terus bersinar dan memancarkan terangNya bagi banyak orang di sekeliling kita. Dia akan memakai kita menjadi saluran berkat bagi banyak jiwa yang membutuhkan.

Biarlah kita tetap menaikkan syukur kita kepada Allah dan setia beribadah kepadaNya, maka terang Tuhan akan bersinar bagi kita.


Riva Sinjal
Riva Sinjal adalah penulis & pendiri Pelita Hidup. Beliau sudah aktif menulis renungan sejak tahun 1998.

Pelita Hidup Jangkau Dunia

Terima update renungan baru via email:

Masukkan Respon Anda



Tidak menemukan topik yang Anda cari? Ketik kata kunci yang Anda cari dan tekan Enter: